Minggu, 18 April 2010

Mengikat Ilmu dengan Menulis Blog

Ilmu pengetahuan yang kita miliki dapat tersimpan dengan baik jika kita menuangkan pengetahuan tersebut dalam sebuah buku. Namun, saat ini ada alternatif lain yang bisa dilakukan untuk menyimpan dan mempublikasikannya. Alternatif tersebut adalam blog.



Blog memiliki daya tarik tersendiri bagi orang yang gemar meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu, sharing wawasan, berbagi cerita dan banyak hal lain yang dapat dilakukan.Blog lebih mengarah pada wadah untuk mengumpulkan berbagai macam ilmu yang disatukan sehingga sering kita kenal dengan istilah posting/artikel. Lantas apakah berpengaruh besar pada perkembangan masyarakat ?? tentu saja , kini orang lebih gemar mencari informasi di internet.

Sebagi contoh, saya pernah membaca dari berbagai sumber , bahwa sebagian besar ibu rumah tangga banyak yang mencari resep masakan di internet daripada harus membeli buku panduan memasak. Ditambah lagi adanya Video Tutorial yang membuat mereka betah berlama – lama untuk mempelajarinya. Kini apa lagi yang harus kita tunggu mari kita seberkan ilmu yang bermanfaat , dengan sarana yang sudah ada. Blog adalah salah satunya menjadi primadona dibidangnya tidaklah cukup sulit anda hanya harus berusaha dan berusaha mungkin itu kunci jawabannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar