Rabu, 19 Mei 2010

Cara membuat bom asap sederhana

Membuat Bom Asap Sederhana
Bahan yang diperlukan :
1. Inti
- Potassium Nitrat / Kalium Nitrat (KNO3 / Sendawa Dapur).
- Glukosa (gula pasir) / Fruktosa (tapi gw blum pernah pake fruktosa).
2. Mantel
- Alumunium foil.
- Baking Powder (untuk mendinginkan kalor).
3. Selubung
- Kaleng besi bekas susu kental manis.
4. Sumbu
- Karbit.

Alat :

1. Pakaian Laboratorium lengkap dengan masker dan sarung tangan karet.
2. Gunting.
3. Korek api (apa ajah).
4. Timbangan Elektrik.
5. Sendok makan.
6. Lilin.
7. Panci ukuran kecil.

Cara kerja :

1. Campurkan KNO3 500 gr, dan gula pasir 300 gr pada panci kecil.
2. Masak dengan lilin dan aduk dengan sendok (diaduk teruz jgn berhenti,coz klo brhnti bsa terbakar) dengan amat hati-hati,hingga berwarna coklat caramel.
3. Lapisi af dengan baking powder dengan agak tebal.
4. Gunting alumunium foil (af )membentuk lingkaran dengan diameter 10 cm (kalo mau tau rumus luas lingkaran neeh: phi.r^2)
5. Langsung tuang larutan tersebut ke atas af dengan cepat sebelum larutan mengental, lalu bungkus.
6. Tancapkan karbit pada larutan dalam bungkus af.
7. Masukkan af ke dalam kaleng bekas lalu tunggu no resep ampe beku/mengeras.
8. Bakar karbit.
9. lalu lempar (klo u g mau lempar taro di tempat yang u pengen) lalu.
10. KABUUUUUUUUURRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR!!…

tambahan:
Kalo mo jail pake irisan cabe rawit yank halus sbanyak 10 biji, dicampur saat pemasakan, tapi inget lu harus pake google (kacamata paralayang)
kami tidak bertanggung jawab atas kejadian yang tidak diinginkan.

23 komentar:

  1. bguz tu........

    bhan2 nya nyri dmn???

    BalasHapus
  2. bahan2nya bisa di cari d Toko Kimia...

    BalasHapus
  3. sendawa dapur dibeli di mana?

    BalasHapus
  4. memangnya harus dilempar ya??
    bisa ga tanpa dilempar dan cabe halus itu biar apa??

    BalasHapus
  5. Klw Potassium Nitrat harus ada ijin dri polisi setempat

    BalasHapus
  6. hmmmm....
    mantap jg,..
    tp rada2x kurang ngerti....
    lebeh mantap lg apabila di lampirin gambar2x langkah pembuatannya...
    lumayan, buat iseng2x jd ninja...
    hihihih

    BalasHapus
  7. wow....now i love this blog...i will wait for update..okay ^_^..♥♥♥

    BalasHapus
  8. Negeri ini memang kreatif. Pantas saja bisa meledakkan bom dengan ukuran lebih besar dan mematikan, yang kecil2 sebangsa petasan dan bom2 molotof saja kita pintar dan sudah mahir jaman SMA, bukan memundurkan ilmu pengetahuan. Tapi mudah-mudahan sifat kreatif ini digunakan untuk yang positif dan sebagaimana mestinya. Namanya juga Indonesia, segalanya ada di negeri ini.

    BalasHapus
  9. setelah warna nyh coklat caramel, api nyh dimatikan apa dibiarin hidup???

    BalasHapus
  10. bisa ngga dikasih gambarnya .............................ya biar bisa lebih gampang gitu................

    BalasHapus
  11. bang, saya ngak ngerti nih sama kata-kata "Lapisi af dengan baking powder dengan agak tebal" maksudnya apa ya (tolong penjelasannya)

    BalasHapus
  12. wes gua udah pernah nyobain keren abis dahhhhhhhhhh

    BalasHapus
  13. maaf sendawa dapur (apaan ya?) apa bahasa indonesia nya yaa??

    BalasHapus
  14. gan, kalo mau buat bom asap lebih mudah pake amoniak ama hydrocloric.... dua zat cair itu dicampur kan udah jadi asap..... tinggal kreatifitas agan gimana caranya agar cadi bom asap..... but,, yang diatas boleh juga dicoba....

    BalasHapus
  15. potasium di toko pertanian banyak belinya per kilo :)

    BalasHapus
  16. Bagus juga itu untuk kerjai teman gue yg mau ulang tahun..
    hahahah,semoga mereka dapat balasannya

    BalasHapus
  17. tuh kalok sumbunya di ganti pake sumbu misiu gimana sih
    terus kalo pake karbitu bwt sumbunya gimana kan karbitnya prongkolan alias kaya batu gitu kan

    BalasHapus
  18. Balasan
    1. mampussssssssssssssssssssssssssssss

      Hapus
  19. aaa foto bu lilis... salam hangat buuu:)

    BalasHapus
  20. klw dri mrica gmn y?? dlu wktu skolah ninjutsu mggunakan mrica stau saya....!!

    BalasHapus
  21. kno3 saya dpt dr toko masakan, di supermarket jg bs dbeli

    BalasHapus