Minggu, 07 Februari 2010

Vote KOMODO Masuk "New 7 Wonders"

KOMODO, atau yang selengkapnya disebut biawak komodo (Varanus komodoensis), adalah spesies kadal terbesar di dunia yang hidup di pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang, dan Gili Dasami di Nusa Tenggara. Biawak ini oleh penduduk asli pulau Komodo juga disebut dengan nama setempat ora.

KOMODO secara alami hanya ditemui di Indonesia, di pulau Komodo, Flores dan Rinca dan beberapa pulau lainnya di Nusa Tenggara. Hidup di padang rumput kering terbuka, sabana dan hutan tropis pada ketinggian rendah, biawak ini menyukai tempat panas dan kering ini. Mereka aktif pada siang hari, walaupun terkadang aktif juga pada malam hari. Komodo adalah binatang yang penyendiri, berkumpul bersama hanya pada saat makan dan berkembang biak. Reptil besar ini dapat berlari cepat hingga 20 kilometer per jam pada jarak yang pendek; berenang dengan sangat baik dan mampu menyelam sedalam 4.5 meter; serta pandai memanjat pohon menggunakan cakar mereka yang kuat. Untuk menangkap mangsa yang berada di luar jangkauannya, komodo dapat berdiri dengan kaki belakangnya dan menggunakan ekornya sebagai penunjang. Dengan bertambahnya umur, komodo lebih menggunakan cakarnya sebagai senjata, karena ukuran tubuhnya yang besar menyulitkannya memanjat pohon. (http://id.wikipedia.org/wiki/Biawak_komodo)
 
Untuk mendukung KOMODO sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia Caranya:
 
 
Kunjungi situs http://www.new7wonders.com dan lakukan vote. Pilih NEW7WONDERS>New7Wonders of Nature>NewNew7Wonders of Nature. Atau tinggal klik http://www.new7wonders.com/n7w

  

 
Pilih KOMODO dan 6 pilihan lainnya (yg ini bebas aja)


 
  
Pilih continue to step 2 dan lakukan registrasi.

 

 
Lakukan konfirmasi link yang dikirim ke email Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar